Habbatussauda Merupakan Tanaman Obat

Habbatussauda Merupakan Tanaman Obat

Tanaman-tanaman kecil yang tumbuh di berbagai tempat dan tidak kita pedulika, ternyata menyimpan khasiat untuk dijadikan sebagai obat. itulah yang dinakaman dengan tanaman obat.

Sifat Tanaman Obat

Kecil ukurannya, namun besar nilai gizi dan kandungannya. Terapi dengan tanaman obat atau herba bukanlah barang baru, tetapi sudah sangat tua, setua umur manusia sendiri. mungkin, terapi dengan tanaman obat lebih baik dari pada terapi dengan obat-obatan kimia sintesis. Harganya relaitf murah, tersedia hampir di setiap dapur, lagi pula tidak menimbulkan efek samping yang berarti.

Obat Kimia Menimbulkan Banyak Penyakit Baru yang Belum Dikenal

Para Dokter menyatakan bahwa penggunaan onbat-obat kimia dalam jumlah banyak bisa menyebabkan munculnya sejumlah peenyakit yang belum pernah ada. Dr. Abdulrahim Haji, dosen pengobatan natural dan terapi herba di Universitas Al-Azhar, mengatakan: 
:Pengobatan dengan herba telah menunjukan keberhasilan yang mengesankan. Penduduk Mesir telah lama menggunakan pengobatan ini. Konsepnya bisa ditemukan pada peninggalan dinding-dinding bagunan ibadah dan lembaran-lembaran papyrus dari Dinasti Firaun."

Habbatul Barokah atau Habbatussauda mengandung fosfat, zat besi, fosfor, dan karbohidrat. ia juga mengandung antibiotik yang mampu menghancurkan setiap jenis penyakit. Diantara kandungannya terdapat karoten yang merupakan zat anti kanker. Ia uga mengandung hormon-hormon seks yang berkhasiat untuk menguatkan, menyuburkan, dan meningkatkan vitalitas, serta melancarkan pengeluaran urin dan cairan empedu. Ia juga mengandung enzim-enzim oencernaan dan anti-asidosis. dalam Habbatussauda juga terdapat zat-zat anal-gesik, sekaligus zat-zat perangsang. Baru-baru ini diketahui bahwa habbatussauda berfungsi meningkatkan aktivitas sistem kekebalan tuhub dalam mencaga serangan, sekaligus menghilangkan penyakit.

sumber : Hidup Sehat dengan Habbatussauda, Shubi Sulaiman.

0 komentar:

Posting Komentar